Sunday, March 22, 2009

Community dan hubungannya dengan Persahabatan

Semenjak gw baru mulai masuk kuliah gw tahun 2005 kemaren gw uda perhatiin banyak hal – hal baru dan menarik untuk didiskusikan dan diperbincangkan dengan banyak orang

Tapi pada artikel blog gw yang kali ini,gw cuma pengen angkat satu hal yang namanya “ Community” atau dalam bahasa sehari – harinya kita kenal dengan kata “Genk” atau apapun itu ( mungkin sebutan di tiap daerah beda – beda )

Di Bandung daerah tempat gw kuliah begitu banyak perkumpulan – perkumpulan yang ada dimana – mana,kebanyakan dari mereka berkumpul atas dasar suatu persamaan,persaman atas apa gw kurang jelas ngerti.

Mungkin aja atas dasar persamaan merek mobil,motor,daerah,hobi atau bahkan perkerjaan ( hal ini hanya mereka yang tau)
Gw percaya pada intinya sich Suatu “Community” atau perkumpulan dibangun oleh dasar kebersamaan,persahabatan dan kekeluargaan

Tolong menolong dan sifat saling mengerti dan memahami sangat dibutuhkan untuk bisa tercapai suatu community yang sehat

Tapi percaya atau gak,kebanyakan dari beberapa community yang gw taw ternyata terdapat beberapa Kebobrokan.,dengan kata lain ada perpecahan di dalam perkumpulan ini

Yang jadi pertanyaan di pikiran gw sekarang

“Untuk apa community dibangun kalau ada perpecahan dan apa tidak lebih baik jika kita membangun persahabatan dan pertemanan dibandingkan dengan nama informil komunitas belaka”

Persahabatan menurut gw lebih jelas..ada sifat saling memahami dan membutuhkan dalam perjalanannya

Well, gw taw banyak pendapat yang mengalir mengenai hal ini

Pesan gw cuma satu “ Mari Bangun Komunitas yang sehat dan berguna berdasarkan sifat persahabatan “

No comments: